Gedung Jurusan Biologi dan Sekretariat Sribios

Tentang Jurnal Ini

Penamaan jurnal SRIWIJAYA BIOSCIENTIA ditetapkan setelah melalui diskusi berjenjang Staf Dosen Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya. Diskusi dimulai pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 (22-2-2020) yang melahirkan nama jurnal baru Jurusan Biologi FMIPA Universitas Sriwijaya, hasil diskusi pengelola inti Jurnal BIOVALENTIA: Biological Research Journal. Nama awal jurnal baru tersebut adalah SRIWIJAYA BIOLOGIA. Namun setelah diskusi diperluas di forum Dosen Jurusan Biologi FMIPA Universitas Sriwijaya, yang dilanjutkan pembentukan Dewan Redaksi dan Penelaah (Reviewers) maka nama jurnal baru ditetapkan menjadi SRIWIJAYA BIOSCIENTIA melalui penetapan Surat Keputusan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sriwijaya Nomor 0186/UN9.FMIPA/TU.SK/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Pengelola Jurnal Sriwijaya Bioscientia Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sriwijaya.

Nama SRIWIJAYA digunakan sebagai bentuk mengikuti arahan Rektor Universitas Sriwijaya, yang maknanya salah satu jurnal di lingkungan Universitas Sriwijaya. Nama BIOSCIENTIA yang berarti ilmu sains BIOLOGI bermakna sebagai jurnal yang menampung publikasi karya ilmiah semua cabang ilmu BIOLOGI. Secara detail karya ilmiah yang dipublikasi termasuk  dalam bidang ilmu Biologi murni dan Biologi terapan. Biologi murni termasuk Ekologi, Biosistematika, Fisiologi, Biologi Perkembangan, Mikrobiologi, Genetika. Biologi terapan termasuk Bioteknologi dan ilmu-ilmu turunan Biologi murni. Karya ilmiah yang dipublikasi dapat berupa hasil penelitian, studi kasus, review.

SRIWIJAYA BIOSCIENTIA menerbitkan karya ilmiah secara berkala 4 (empat) bulanan. Setiap tahun SRIWIJAYA BIOSCIENTIA menerbitkan tiap edisi pada bulan  April, Agustus, Desember.

SRIWIJAYA BIOSCIENTIA menentukan singkatan resmi SRIBIOS (SRI. BIOS.). Singkatan nama/judul jurnal ini digunakan pada berbagai keperluan publikasi jurnal, termasuk alamat URL jurnal, DOI Suffix jurnal dan artikel, penulisan nama/judul jurnal yang disingkat dalam Daftar Pustaka.

Semoga jurnal SRIWIJAYA BIOSCIENTIA memperoleh respons positif dari para akademisi dan mahasiswa, peneliti, serta praktisi Biologi nasional Indonesia.

Informasi

Persiapan Akreditasi Arjuna dan Indeksasi DOAJ Green Thick

09-03-2022

Dalam upaya jurnal Sriwijaya Bioscientia terindeks DOAJ dengan green thick maka website OJS Sriwijaya Bioscientia sedang dibenahi. Untuk itu artikel jurnal yang diterbitkan perlu disamakan menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu dalam upaya jurnal Sriwijaya Bioscientia mengajukan akreditasi Sinta pada website Arjuna maka jurnal Sriwijaya Bioscientia menerima artikel ilmiah untuk diterbitkan. Sebanyak 15 artikel ilmiah akan diterbitkan dalam 3 edisi berurutan yang diharapkan memiliki status terakreditasi Sinta setelah diajukan secara online untuk akreditasi di website Arjuna. 

Baca lebih lanjut tentang Persiapan Akreditasi Arjuna dan Indeksasi DOAJ Green Thick

Terbitan Terkini

Vol 2 No 1 (2021)
Diterbitkan: 24-06-2021

Vol 2, No 1 (2021): April 2021

Lihat semua terbitan

Free counters!

Indikator Kunjungan
 
Rataan Harian
 Pengunjung Unik
 
 
 Sitasi Google Scholar (Semua)